Kapolsek Ponggok AKP Sony mengawal langsung pengamanan penyaluran BLT-DD di 2 desa hingga larut malam.(Foto : Aunur Rofiq/BlitarTIMES)
Kapolsek Ponggok AKP Sony mengawal langsung pengamanan penyaluran BLT-DD di 2 desa hingga larut malam.(Foto : Aunur Rofiq/BlitarTIMES)

Terus memberikan pengayoman keamanan dan ketertiban masyarakat, Kapolsek Ponggok AKP Sony Suhartanto bersama anngotanya melaksanakan pengontrolan dan pengamanan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) di Desa Candirejo dan Desa Kawedusan di Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar, Jumat (22/5/2020).

Kecamatan Ponggok merupakan wilayah kecamatan terluas di Kabupaten Blitar. Pembagian BLT-DD Tahap I kali ini merupakan penyaluran hari terakhir. Sesuai target pemerintah, penyaluran bansos harus selesai sebelum Idul Fitri. Adapun BLT-DD setiap kepala keluarga menerima Rp 600 ribu per bulan dan dibagikan selama 3 bulan.

Baca Juga : Pramuka Kwarcab Kota Madiun Serahkan Bantuan Paket Sembako pada warga terdampak covid-19.

Pantauan BLITARTIMES, meski berjalan tertib penyaluran berlangsung hingga larut malam dan belum selesai hingga berita ini diturunkan. Namun demikian, Kapolsek Ponggok beserta anggotanya tak kenal lelah dan siaga mengamankan hingga penyaluran BLT-DD selesai.

“Sesuai dengan arahan Pak Kapolres, kami mengimbau kepada anggota yang melaksanakan pengontrolan pengamanan agar bersikap humanis. Serta mengimbau kepada masyarakat yang menerima BLT-DD untuk menerapkan protokol kesehatan, selalu jaga jarak dan gunakan masker untuk mencegah penyebaran virus corona (Covid-19),” ungkap Kapolsek Ponggok, AKP Sony Suhartanto.

Pada kesempatan tersebut warga masyarakat penerima Bantuan Langsung Tunai ( BLT ) mengucapkan rasa syukur dan berterimakasih kepada seluruh pihak. Warga juga merasa senang Anggota Polsek Ponggok siaga melaksanakan pengamanan selama berlangsungnya penyaluran acara BLT-DD di desa Candirejo.

Adapun dalam melaksanakan pengamanan Polsek Ponggok dibantu personel TNI dari Koramil. Kapolsek memastikan pengamanan penyaluran BLT-DD di Desa Candirejo dan Kawedusan malam ini berlangsung dalam situasi aman, lancar dan kondusif