Nadhori dalam kondisi baik meski 2 hari berada di dasar sumur (Foto: Aunur Rofiq/ BlitarTIMES)
Nadhori dalam kondisi baik meski 2 hari berada di dasar sumur (Foto: Aunur Rofiq/ BlitarTIMES)

Nasib beruntung dialami Nadhori (56) warga Dusun Talok, Desa Pojok, Kecamatan Garum, Kabupaten Blitar. Tepat di hari raya Idul Fitri, Minggu (24/5/2020) dia dilaporkan terjatuh di dalam sumur dan baru ditemukan pada Selasa (26/5/2020). Ajaibnya, meski 2 hari berada di dasar sumur, Nadhori masih hidup.

Informasi yang dihimpun dari kepolisian, peristiwa tersebut awalnya diketahui pihak berwajib dari unggahan seorang pengguna media sosial. Polisi kemudian menelusuri info tersebut dan mendapatkan sejumlah fakta di tempat kejadian perkara (TKP).

Baca Juga : Tak Ada Ampun, Toko yang Langgar Aturan PSBB Langsung Ditindak

“Kabar tersebut ternyata benar. Korban terjebur sumur di samping rumahnya dengan kedalaman 7 meter. Korban bernama Nadhori usia 56 tahun,” ungkap Paur Humas Polres Blitar, Bripka Didik Dwi Wahyudi, Rabu (27/5/2020).

Dikatakan Didik, awalnya korban sekitar pukul 22.00 WIB hendak buang air kecil di kamar mandi rumahnya. Selesai buang air, korban berinisiatif untuk menimba air untuk mengisi bak kamar mandi karena airnya habis. 

“Nah, saat menimba air itulah korban merasakan sakit di bawah perut. Korban kemudian beristirahat di pinggiran lubang air sumur. Korban tak sengaja terpeleset dan terjebur kedalam sumur. Tidak ada yang tahu kejadian ini karena korban tinggal di rumah sendirian,” paparnya.

Peristiwa ini baru terkuak dua hari kemudian. Selasa (26/5/2020) sekitar pukul 15.00 WIB seorang anak kecil bermain di sekitaran rumah korban melihat timba air sumur bergoyang-goyang sendiri. Anak kecil itu lalu melihat dalam sumur ternyata di dalamnya ada korban.

" Anak kecil itu lalu memanggil bapaknya untuk menyelamatkan korban. Korban berhasil dikeluarkan dari dalam sumur menggunakan tangga,” jlentreh Didik.

Baca Juga : Seorang Kakek Tewas Kena Ledakan Mercon, Sejumlah Rumah Rusak

Lebih dalam Didik menyampaikan, meski berada di dalam sumur selama dua hari kondisi korban dalam keadaan sehat. ”Di tubuh korban tidak ditemukan luka, korban dalam kondisi sehat,” pungkasnya.