Polisi melakukan olah TKP terkait pembobolan uang milik sales obat pertanian di Sutojayan.
Polisi melakukan olah TKP terkait pembobolan uang milik sales obat pertanian di Sutojayan.

Nasib apes dialami Totok Efendi (45), warga  Kelurahan Kebonagung, Kecamatan Sukodono, Kabupaten  Sidoarjo. Pria yang berprofesi sebagai sales obat pertanian ini kehilangan uang Rp 8 juta dan sebuah handphone setelah mobilnya dibobol maling. 

Informasi yang dihimpun, polisi menerima laporan korban pada Sabtu (13/6/2020). Saat itu pelapor tiba di toko pertanian Jaya Tani Jalan  Raya Utara Lingkungan Brubuh, Kelurahan Kalipang, Kecamatan Sutojayan,Kabupaten Blitar. Setiba di tempat tujuan, korban turun dari kendaraan dan menurunkan barang dari mobil ke toko.  Saat itu pelapor meninggalkan tas selempangnya di dalam mobil di bawah jok tempat duduk penumpang sebelah kiri. 

Baca Juga : Kurang Setahun Lunas, Motor Trail Amblas Dicuri

"Pelapor meninggalkan mobil dalam keadaan pintu dan kaca mobil tertutup, tapi tidak dikunci. Sekitar 30 menit kemudian, pelapor kembali ke mobil. Dia bergegas menuju toko pertanian lainnya di wilayah Kecamatan Kademangan,” terang Kasubag Humas Polres Blitar AKP Imam Subechi, Selasa (16/6/2020). 

Pelapor baru mengetahui tas selempangnya hilang setelah tiba di rumah. Dengan kejadian pencurian ini, dia kemudian melapor ke Polsek Lodoyo Timur. Atas kejadian tersebut, korban mengalami kerugian materiil sebesar Rp 9,5 juta.

“Polisi telah menerima laporan ini. Saat ini polisi tengah melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait kejadian tersebut,” pungkasnya.